Pemko Pariaman Siapkan Save-house Untuk Isolasi Karantina Napi Terpapar Covid

 

PARIAMAN - Usai memimpin rapat penanganan covid-19 di ruang rapat kantor Balaikota Pariaman, Senin (31/8/2020) malam, Walikota Pariaman Genius Umar meninjau beberapa lokasi dan tempat yang akan dijadikan tempat isolasi karantina atas temuan kasus covid-19 terhadap narapidana tahanan sementara Polres Pariaman.


Genius juga didampingi Wawako Mardison, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Lasmana, Dandim 0308 Pariaman  Letkol Czi Titan Jatmiko, Pj. Sekdako Fadli, Asisten dan staf ahli serta Kepala OPD dan Camat se-Kota Pariaman.


Wako Pariaman tersebut mengintruksikan kepada jajarannya untuk berkoordinasi dengan jajaran Polres Pariaman dan Kodim 0308 tentang rencana isolasi karantina terhadap 22 orang napi yang positif covid-19 tersebut yang saat ini masih berada di tahanan Polres Pariaman.


" Secepatnya kita akan karantina mereka di tempat yang akan kita siapkan nantinya sebagai tempat isolasi karantina para napi untuk jangka waktu 14 hari, juga kita akan koordinasikan dengan Polres dan Kodim untuk pengamanan agar para napi tersebut tidak kabur selama masa karantina, yang tentunya dengan pengamanan dan pengawalan ketat," ujar Genius.


Semoga, sambung Genius lagi, dengan kita lakukan karantina ini, akan dapat memutus mata rantai penyebaran covid dari napi-napi tersebut, dan secepatnya akan segera kita pindahkan dari Polres Pariaman ke tempat isolasi karantina yang kita namakan "savehouse".


Sementara itu, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Lasmana, sampaikan ucapan terimakasih kepada Wako Pariaman dan jajaran atas langkah cepat dalam upaya penanggulangan memutus mata rantai penularan covid-19 tersebut.


Pihaknya akan bekerja secara profesional dan pengamanan ketat untuk mengawasi para napi dalam masa isolasi karantina tersebut. ( KL)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.