Hujan Lebat Jalan Propinsi Sicincin-Pariaman, di Air Marangek Korong Bari Sicincin Longsor -->

Hujan Lebat Jalan Propinsi Sicincin-Pariaman, di Air Marangek Korong Bari Sicincin Longsor

Jumat, 20 November 2020, 22.44.00

 

Petugas Sedang Membersihkan Longsoran Yang Menimbun Badan Jalan. Fhoto : BPPD Padang Pariaman

SICINCIN--- Hujan lebat yang menguyur sebagian besar wilayah Padang Pariaman sejak pukul 16.00 Wib, mengakibatkan jalan Sicincin-Pariaman tertimbun longsor.


Dua titik jalan yang tertimbun longsor tersebut berada di Air Marangek Korong Bari Nagari Sicincin, Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, terjadi sekitar pukul 17.30 Wib.


Terjadinya longsor tersebut membuat arus lalulintas Sicincin-Pariaman terganggu sekitar lima jam, sehingga masyarakat terpaksa mengalihkan perjalannya melalui jalur alternatif Kepala Hilalang-Sungai Kasikan maupun Simpang Puncak Mandiangian-Sungai Asam


Menurut laporannya Satgas TRC PB BPBD Kabupaten Padang Pariaman, longsor tersebut terjadi dua titik. Titik satu dengan panjang longsor ± 10 Meter, tinggi longsor ± 3 Meter. Titik kedua dengan panjang ± 9 Meter, tinggi longsor ± 3 Meter.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Satgas TRC PB BPBD Kabupaten Padang Pariaman tampak bahu-membahu bersama TNI, POLRI dan unsur Kecamatan dan Nagari dibantu masyarakat setempat  untuk melakukan pembersihan material longsor yang menimbun jalan propinsi tersebut.


Kini jalan yang tertimbun longsor tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua, masyarakat diminta berhati-hati karena jalan masih licin dengan bekas tanah yang berada di jalan. (Tim)

TerPopuler