PPK VII Koto Mencatat Sejarah Baru Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 -->

PPK VII Koto Mencatat Sejarah Baru Pada Pilkada Serentak Tahun 2020

Senin, 28 Desember 2020, 09.49.00
PPK VII Koto Mencatat Sejarah Karena Pada Pilkada Tahun 2020 Menjadi PPK Terbaik Dua di Kabupaten Padang Pariaman. Fhoto Dok.Humas PPK VII Koto


VII KOTO---Dengan selesainya seluruh tahapan dalam rangkaian pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Padang Pariaman, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Pariaman menggelar acara pertemuan yang bertajuk Evaluasi Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Kabupaten Padang Pariaman.


Pertemuan yang digelar selama tiga hari (26-28/12) itu, bertempat di Hotel Grand Zuri Padang. Dengan materi pertemuan, membahas seluruh tahapan pelaksanaan pesta demokrasi. Yang puncaknya, baru saja usai dilaksanakan pada tanggal 9 Desember lalu.


Berdasarkan laporan dan evaluasi kinerja, dari seluruh panitia hingga kelompok penyelenggara pemungutan suara. Terlihat segala kelebihan dan kekurangan dalam pelaksanaannya di lapangan. 


Semua kekurangan dan kesalahan yang ditemukan, dijadikan sebagai pelajaran serta introspeksi secara keseluruhan. Sedangkan segala kelebihan atau kinerja yang bagus, akan tetap dipertahankan untuk digunakan di masa-masa mendatang.


Berkaitan dengan itu, KPU Kabupaten Padang Pariaman juga melakukan penilaian terhadap kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayahnya dengan 10 kriteria penilaian yang ditetapkan. 


Kepada PPK yang terbaik dan mencapai target dalam pelaksanaan tahapan Pilkada serentak, akan menerima hadiah berupa Trophi, Piagam penghargaan dan Pin Emas dari KPU Padang Pariaman.


Pengumuman sebagai PPK Terbaik, disampaikan pada hari Minggu (27/12) malam, dalam acara penutupan Evaluasi Pelaksanaan Tahapan Pilkada 2020. PPK terbaik dan kinerja yang mencapai target dibacakan oleh staf sekretariat KPU adalah sebagai berikut. 


Sebagai terbaik 1 diraih oleh PPK Ulakan Tapakis, terbaik 2 diraih oleh PPK VII Koto Sungai Sariak dan terbaik 3 jatuh kepada PPK V Koto Timur.


Ketua KPU Padang Pariaman Zulnaidi, SH. dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan memfasilitasi, hingga seluruh tahapan Pilkada dapat terlaksana dengan baik dan sesuai jadwal.


Teristimewa kepada pelaksana Pilkada sampai ke tingkat TPS, berkat kerjasama dan komunikasi yang baik. Tugas berat yang merupakan agenda Nasional ini, dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala yang berarti.


“Selamat saya ucapkan kepada para pemuncak, sebagai PPK terbaik, yang telah melaksanakan tugasnya sesuai target, tepat waktu dan disiplin. Dan bagi yang belum masuk dan terpilih sebagai yang terbaik, jangan bersedih hati. Insya Allah masih ada kesempatan di periode berikutnya,” ulasnya.


Azwar Anas  Ketua PPK VII Koto yang didampingi 4 anggota PPK, mengungkapkan perasaan gembira dan bahagia serta rasa syukur yang mendalam atas keberhasilan yang dicapai.


“Alhamdulillah, berkat Rahmat dan Izin Allah SWT kami Anggota PPK VII Koto dan sekretariat PPK bisa meraih terbaik 2 di Padang Pariaman," ulasnya.


Kecamatan VII Koto termasuk kecamatan terpadat penduduknya dengan jumlah pemilih tetap 25.733 orang yang tersebar di 81 tps di 12 nagari.

Inilah Penghargaan Yang Diterima PPK VII Koto. Fhoto Dok.Humas PPK VII Koto


" Ini kami persembahkan kepada seluruh PPS, Sekretariat PPS, petugas Verfak, PPDP, KPPS dan Gastib se kecamatan VII Koto, yang telah berjuang hingga kita bisa mencapai terbaik 2. Ini adalah kemenangan kita semua, tanpa kerjasama dan semangat kerja dari kawan-kawan mustahil semua ini bisa diraih,”ulasnya.


“Tak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, yang ikut andil dalam kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pilkada di Padang Pariaman terkhusus di kecamatan VII Koto. Dan tak lupa pula, terima Kepada seluruh komisioner KPU Padang Pariaman berserta Sekretariat yang telah membimbing kami. Sehingganya kami mampu melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya," tambahnya.


Penyerahan Piagam penghargaan dan PIN emas diserahkan langsung oleh Komisioner KPU Padang Pariaman kepada ketua PPK VII Koto dan disaksikan oleh seluruh anggota PPK dari 17 kecamatan di kabupaten Padang Pariaman . (***/Wis)

TerPopuler