Bupati Ali Mukhni : Pemerintah Kabupaten Pariaman Mendukung Penuh TMMD ke-110 -->

Bupati Ali Mukhni : Pemerintah Kabupaten Pariaman Mendukung Penuh TMMD ke-110

Kamis, 28 Januari 2021, 16.02.00
Bupati Ali Mukhni Memberikan Sambutan Pada Rapat Koordinasi TMMD Ke-110 di Kabupaten Padang Pariaman. Fhoto : Humas


PARIT MALINTANG---Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah telah menyiapkan anggaran untuk mendukung kegiatan TMMD ke-110 ini,  kegiatan ini  diharapkan tidak hanya membangun infrastruktur namun juga untuk menunjang perekonomian.


Hal tersebut diungkapkan Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni pada Rapat Koordinasi Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kabupaten Padang Pariaman Kamis(28/01/2021) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.


Rapat  tersebut dihadiri oleh Dandim 0308 Pariaman Letkol CZI Titan Jatmiko, Sekretaris Daerah Jonpriadi,SE,MM,Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa Erman,S.Sos


Pada kesempatan itu  Bupati Padang Pariaman memberikan apresiasi kepada Dandim 0308 Pariaman atas kegiatan yang dilakukan sekali dua tahun ini.


“Atas nama pribadi, masyarakat, dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prajurit TNI dan seluruh komponen masyarakat, atas dukungan suksesnya penyelenggaraan TMMD ini,“ungkap Bupati



“Kami meminta dukungan kepada seluruh OPD terkait demi kelancaran kegiatan ini, karena ketika infrasturktur telah diperbaiki maka secara langsung juga akan menunjang pertumubuhan ekonomi karena pada dasarnya infrastruktur merupakan urat nadi menunjang perekonomian,”ungkap Ali Mukhni


Sementara itu Dandim 0308 Letkol CZI Titan Jatmiko mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan bulan Maret tahun 2021 di Korong Lipek Pageh Gamaran Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung.


“Rencana sasaran atas kegiatan ini yakninya sasaran fisik dan non fisik, adapun sasaran fisik yakninya pembukaan jalan dan pengerasan sepanjang 2500 m, pemasangan gorong-gorong, pembuatan mortar, pembuatan jembatan dan rehab musholla,”terangnya


Ia juga menambahkan bentuk sasaran non fisik yaitu penyuluhan pertanian, penyuluhan KB, Penyuluhan peternakan, penyuluhan kerukunan beragama.


Kemudian penyuluhan kesadaran bela negara, pemutaran film KB, penyuluhan bencana alam, penyuluhan Narkoba, sosialisasi stunting, sosialisasi posyandu dan sosialisasi posbindu.


“Kami meminta dukungan kepada OPD terkait agar kegiatan ini dapat terlaksnana dengan baik dan lancar, serta kegiatan ini juga untuk meningkatkan pendidikan dan perekonomian serta infrastrukur seperti saluran air dan irigasi,”tutupnya ( RHPP)

TerPopuler