Kapal Perintis Sabuk Nusantara Tiba Di Pelabuhan Teluk Tapang Pasaman Barat

 

Kapal Perintis Sabuk Nusantara Telah Bersandar di Teluk Tapang Pasaman Barat. Fhoto : Diskominfo Pasaman Barat

PASAMAN BARAT- Sebelumnya Kapal Perintis Sabuk Nusantara dijadwalkan berlabuh pada Selasa (12/1), ternyata kapal tersebut datang lebih cepat dari perencanaan dan sudah bersandar di Pelabuhan Teluk Tapang pada Senin (11/1).


Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Perhubungan meninjau langsung kapal perintis tersebut yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Rizaldi bersama stakeholder terkait lainnya.


"Terimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasbar, Forkopimda dan masyarakat atas kerja kerasnya selama ini dalam pembangunan pelabuhan Teluk Tapang. Sehingga, hari ini Senin (11/1) Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara bersandar di sini. Terimakasih juga kepada tim Dinas Perhubungan Pasbar yang telah sukses melakukan koordinasi sehingga Kapal Perintis juga sukses Bersandar," jelas Rizaldi.


Ia menambahakan bahwa, Masyarakat nantinya bisa memanfaatkan Kapal Perintis tersebut sebagai transportasi laut maupun membawa barang.


Sementara itu, Kapten Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara, Zainal Karim mengatakan bahwa kapal Perintis dapat mengangkut penumpang dengan jumlah sebanyak 400 orang, dan kapasitas barang 200 ton.


"Jadwal kami di Pelabuhan Teluk Tapang dua kali dalam sebulan. Untuk itu, masyarakat yang ingin ke Padang-Mentawai-Teluk Tapang-Pelabuhan Bajau bisa memanfaatkannya. Terkait dengan tarif nanti akan kami informasikan melalui dinas Perhubungan,"katanya.


(Diskominfo/Robi Irwan)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.