Muswil KAHMI Sumbar, Zahirman dan Sabar AS Menguat

Zahirman Ketua Presedium KAHMI Pariaman


PADANG---Jika tidak ada aral melintang, Minggu (7/2/2021) MW KAHMI Sumbar akan  melaksanakan helat lima tahun sekali bertempat di Aula Gubernur Sumbar Jl. Sudirman Padang. 


Ada hal yang menarik dari muswil KAHMI kali ini bahwasanya pengusungan paket presidium tidak lagi di fokuskan pada keterwakilan kewilayahan.


"Akan tetapi lebih kepada tuntutan profesionalisme KAHMI Sumbar dalam menghadapi tantangan dunia global," kata Fajar Rusvan salah satu aktivis muda KAHMI Sumbar yang juga Founder JC Institut tersebut. 


Fajar Rusvan juga mengungkapkan para pemegang mandat telah mengelompokkan paket-paket yang diusungnya.


Paket-paket tersebut dibangun dari beberapa unsur profesionalisme seperti Unsur kepala daerah, unsur Birokrat, unsur Politisi, unsur Akademisi, unsur profesional, unsur wirausaha dan unsur perempuan/Kohati. 


Dari nama-nama calon presidium Kahmi Sumbar yang mengapung, Wakil Bupati Pasaman terpilih, Sabar AS memiliki magnet dalam tiap usulan. Khusus MD Kahmi Pariaman sendiri sangat mengapresiasi hal tersebut.


Di samping itu yang paling berpeluang dari unsur Birokrat digadang gadangkan adalah nama birokrat Zahirman Kadar tampaknya menjadi titik temu dari beberapa unsur yang diusulkan oleh para pemegang mandat. 


Zahirman adalah birokrasi mentereng yang dimiliki pemerintah kabupaten Padang Pariaman, saat ini beliau sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Padang Pariaman. Sebelum sebagai Kadis Kominfo, Zahirman telah banyak mengampu beberapa jabatan strategis dilingkungan pemerintah daerah Padang Pariaman. 


Dari segi pengalaman organisasi beliau tidak diragukan lagi tercatat pernah sebagai Ketua DPD KNPI kabupaten Padang Pariaman 2010-2013, Ketua II NU Padang Pariaman 2020-2025, Ketua Presidium KAHMI Pariaman 2016-2021 dan beberapa organisasi kemasyarakatan lainnya. 


" Muswil Kahmi tersebut menjadi ajang pemantapan visi yang akan menentukan gerak organisasi dlm membangun Sumbar kedepannya,” demikian Fajar Rusvan ( rel)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.