Pj.Gubernur Sumbar Hamdani Apresiasi Kinerja Pemko Pariaman -->

Pj.Gubernur Sumbar Hamdani Apresiasi Kinerja Pemko Pariaman

Rabu, 24 Februari 2021, 13.27.00
Walikota Pariaman Terima Pj.Gubernur Sumbar Hamdani


PARIAMAN---Penjabat Gubernur Sumatera Barat, Hamdani, Memuji dan berikan Apresiasi atas Kinerja Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman dibawah kepemimpinan Walikota Pariaman, Genius Umar, yang banyak membuat inovasi dalam meningkatan PDRB (Pendapatan Domestik Regional Bruto) masyarakat Kota Pariaman, sehingga dapat meningkatkan perekonomian di daerahnya, dimana daerah lain menurun akibat pandemic Covid-19 ini.


“Dari data dan laporan yang saya terima, dimasa pandemi Covid-19 saat ini, hampir seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Sumbar, ekonominya mengalami penurunan, kecuali Kota Pariaman yang ekonominya naik bersama dengan PDRB masyarakatnya.” Ujarnya ketika melakukan kunjungan kerja ke Kota Pariaman, bertempat di runag kerja walikota, Balaikota Pariaman, Rabu (24/2).


“Selain berhasil dalam peningkatan ekonomi, Kota Pariaman juga sukses berperang dengan Covid-19, dimana saat ini Kota Pariaman sudah tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19, sehingga pariwisata Kota Pariaman tetap diminati dan menggeliat,” tuturnya.


Hamdani yang juga menjabat Staf Ahli Mendagri (Kementerian Dalam Negeri) RI ini, juga menyambut baik upaya Kota Pariaman dalam meningkatkan sarana dan prasarana pembangunan yang ada didaerahnya, dengan menggandeng dana pusat dalam hal ini APBN.


“Seperti Pembangunan Pasar Pariaman, pembangunan Waterfront City, pembangunan Talao Pauh dan Pentas Seni Pantai Kata, yang keseluruhanya berasal dari dana APBN. Dan hari ini, kita juga telah meresmikan Galeri dan Los Balai Naras Kota Pariaman, yang juga berasal dari APBN,” ulasnya.


Pj Gubernur Sumbar, memuji kepiawaian dari Walikota Pariaman yang sukses menggaet dana pusat untuk dibawa ke daerah, karena tidak banyak kepala daerah yang mempunyai trik dan kepiawaian meloby pusat.


“Genius Umar ini walikota yang genius, dan hal ini telah terbukti dengan keberhasilan Kota Pariaman dalam mengelola pembangunan dan kemajuan daerahnya, dengan berbagai inovasi dan kebijakan yang berpihak ke masyarakat,” tambahnya.


“Kami berharap, Kota Pariaman dapat menjadi role model tata kepemerintahan yang ada di daerah lainya di Sumatera Barat, dan juga dengan keberhasilanya mengangkat ekonomi daerah serta terbaik dalam mengelola penyebaran Covid-19 di Sumbar, kiranya juga dapat sebagai pengungkit bagi Provinsi Sumatera Barat nantinya,” tutupnya. 


Pewarta : Harsy Warsilah

TerPopuler