Calon Pimpinan BAZNAS Pasaman Barat Ikuti Seleksi

Calon Pimpinan BAZNAS Pasaman Ikuti Seleksi. Fhoto : Robi Irwan


PASAMAN BARAT-- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui panitia seleksi, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pasaman Barat melakukan seleksi pimpinan Badan Amil Zakat  Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman Barat. 


Seleksi tersebut saat ini sudah memasuki tahap wawancara oleh panitia yang dimulai Kamis, (4/3/2021) kemarin, di Aula Kantor Bupati setempat. 


Tahap wawancara merupakan tahap ketiga setelah lulus seleksi administrasi dan ujian tertulis. Pada tahap ketiga ini terdapat 29 orang peserta yang mengikuti seleksi wawancara.


Menurut Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pasaman Barat Hendrizal, yang juga merupakan sekretaris Panitia Seleksi (Pansel), Jumat (5/3/2021) menyampaikan bahwa hasil seleksi tersebut akan diumumkan pada tanggal 11 Maret mendatang. 


"Pada tahap ini kita akan mencari sebanyak 10 orang peserta, dan hasilnya akan kita umumkan pada 11 Maret mendatang. 10 orang ini nanti akan kita sampaikan kepada bupati untuk diajukan ke Baznas pusat,"jelas Hendrizal.


Hendrizal menambahkan, Baznas pusat akan mewawancarai 10 peserta tersebut dan melakukan proses seleksi. "Dari 10 peserta ini akan dipilih 5 orang yang nantinya akan di ambil sebagai pimpinan Baznas Pasbar


Terhadap 10 orang peserta yang akan mengikuti seleksi wawancara atau seleksi akhir dengan Baznas pusat, Hendrizal menyebutkan bahwa panitia seleksi akan merekomendasikan Baznas pusat untuk melakukan wawancara via telepon. Karena dalam masa pandemi Covid-19.


"10 orang itu nanti akan melakukan wawancara dengan Baznas Pusat melalui via telepon,"ucap Hendrizal.


"Setelah selesai seleksi wawancara, Baznas Pusat akan memilih 5 peserta yang lolos seleksi. Selanjutnya, merekomendasikan 5 orang yang lolos tersebut kepada Bupati Pasbar untuk dilantik dan membuat SK Pimpinan Baznas Pasbar untuk periode 2021-2026," kata Hendrizal.


( Robi Irwan)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.