PMII Komisariat Persiapan YAPPAS Terima Anggota Baru

 

Fhoto Bersama Pengurus PC PMII Pasaman Barat

Pewarta : Robi Irwan


PASAMAN BARAT---PMII Komisariat Persiapan YAPPAS Simpang Empat mengadakan masa penerimaaan anggota baru di Kampus YAPPAS, Minggu  14 Maret 2021


"Kita menyiapkan kader Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Berintegritas Loyalitas dan Kreatif dalam transformasi Nilai Dasar Pergerakan," kata Ketua panitia Mapaba PMII Rina Mariana.


Dia menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya Mapaba ini, mengingat betapa pentingnya mahasiswa berorganisasi


" Karena diorganisasilah kita belajar dan bagaimana cara berbicara dengan intelektual dan bagaimana cara kita memimpin karna diorganisasi lah kita belajar.  Beroganisasi untuk membentuk mahasiswa yang bernilai agamis, kristis nasionalis dan agamais," ulasnya.


Ketua Komisariat Dimas Fajrianto mengatakan, Mapaba merupakan tahap awal mahasiswa yang akan bergabung dengan organisasi PMII. 


Setelah Mapaba, mahasiswa akan di kader melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD). Jadi tidak semua peserta Mapaba akan sampai pada jenjang PKD, sebab PMII adalah organisasi kader yang tidak mengutamakan jumlah anggota, namun kader yang berkualitas yang siap mengabdi.


"Saya mengucapkan terimakasih Kepada Ketua Cabang Beserta sahabat atau saudari yang telah meluangkan waktu untuk dapat menyukseskan acara mapaba ini komisariat YAPPAS Pasaman Barat," ulasnya.


Ketua Umum Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pasaman Barat  Dalam sambutan Sekaligus Pembukaan menyampaikan kepada peserta Mapaba,  untuk menjadikan PMII Sebagai bagian dari diri Sahabat.  Jadikan PMII sebagai tempat menempa diri.


"Percayalah proses tidak akan menghianati hasil ibarat betanam buah satu saat akan menimbulkan hasil apabila kita sungguh-sungguh saling membesarkan dan saling kerja sama," tuturnya. 


Irfan Ari Irawan Ketua Umum PC PMII Pasaman Barat mengajak, untuk bersama-sama membesarkan (PMII) di Kabupaten Pasaman Barat untuk menciptakan kader-kader berkuliatas dan bisa untuk jadi pemimpin dan mengharumkan nama baik Kabupaten Pasaman Barat (***)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.