-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kota Pariaman Terima Penghargaan APE 2020 Dari Kemetrian PPPA Republik Indonesia

    Redaksi
    Selasa, 28 September 2021, 10.12.00 WIB Last Updated 2021-09-28T03:13:27Z
    Wali Kota Genius Umar, Ketua DPRD Fitri Nora Memperlihatkan Sertifikat Penghargaan APE 2020 dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia


    PARIAMAN --- Kota Pariaman Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, kategori Pratama, dimana Walikota Pariaman, Genius Umar, bersama dengan Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Kepala DP3AKB Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit secara bersama-sama atas nama Kota Pariaman, menerima penghargaan APE Tahun 2020, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia, dirumah dinas walikota, Senin (27/9).


    Penghargaan APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah, yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta memenuhi kebutuhan anak.


    “Penghargaan ini juga sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran kami sebagai pimpinan Pemerintah Daerah, dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kota Pariaman,” ujar Genius Umar.


    Lebih lanjut peraih gelar Doktor di IPB ini mengatakan bahwa Pembangunan kualitas hidup manusia, telah dilaksanakan secara terus menerus oleh pemerintah Kota Pariaman, dalam upaya mencapai kehidupan yang lebih baik, ulasnya.


    “Kita menggandeng seluruh instansi pemerintahan yang ada, mulai dari DPRD, instansi vertical, PKK, OPD yang ada di Kota Pariaman, dan juga unsur swasta, perguruan tinggi dan juga organisasi masyarakat serta tokoh masyarakat,” ungkapnya.


    “Kami menyadari, bahwa keberhasilan pembangunan yang dilakukan sangat tergantung kepada peran serta seluruh masyarakat laki-laki dan perempuan baik sebagai pelaku dan  pemanfaat dari hasil pembangunan tersebut,” terangnya menambahkan.


    Pengarus Utamaan Gender (PUG) merupakan strategi pembangunan pemberdayaan perempuan, implementasinya melalui prinsip kesetaraan dan keadilan gender harus menjadi dasar dalam setiap kebijakan dalam pembangunan.


    “PUG menjadi komitmen bagi kami, dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender. Kami berkomitmen untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender, yang dijabarkan dalam tujuan dan sasaran strategis serta program prioritas yang mendukung pelaksanaan pengarusutamaan gender tersebut, dan diimpelementasikan oleh seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Pariaman," tukasnya.


    Semoga Penghargaan ini, dapat menjadi penyemangat bagi seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Paariaman, dalam upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi masyarakat Kota Pariaman, ungkapnya mengakhiri. (R/Harsy)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini