Inspektur Upacara di SMAN 5 Pariaman, Wali Kota Genius Umar Tegaskan Jangan Dekati Narkoba

 

PARIAMAN --- Walikota Pariaman, Genius Umar menjadi inspektur upacara di SMAN 5 Pariaman, Senin (24/01/2022). Dalam amanatnya beliau menyampaikan motivasi kepada siswa-siswi SMAN 5 Pariaman.


Beliau mengatakan bahwa anak-anak seluruhnya adalah harapan bangsa dan akan menjadi pemimpin, maka harus dididik secara akademik dan mentalnya.


"Upacara ini dilaksanakan dalam rangka mendidik jiwa kebangsaan kita semua agar lebih mencintai negara ini. Kita juga harus memiliki semangat belajar untuk mencapai cita - cita setingi-tinggi nya ," ujarnya.


Genius mengatakan, jangan jadikan faktor ekonomi menjadi penghambat dalam menggapai cita-cita. Perhatian Pemko Pariaman tetap memberikan subsidi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar pendidikan SMA/SMK tetap gratis, karna ini merupakan janji saya kepada masyarakat Kota Pariaman untuk memberikan pendidikan secara gratis mulai dari SD, SMP, SMA sampai ke perguruan tinggi/Universitas. Dengan program Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGA SAJA) yang bekerja sama dengan beberapa universitas di Indonesia.


"Program-program pendidikan telah diluncurkan di Kota Pariaman, siswa harus semakin giat belajar dan kiranya dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi sehingga menjadi generasi yang hebat nantinya ," kata dia.


Lulusan S3 IPB ini juga tegaskan, agar siswa jangan dekati Narkoba dan selalu belajar, tetap semangat, gantungkan cita-citamu setinggi apapun dan harus mempunyai mental yang kuat tidak boleh lemah.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Feri Ferdian, Kepala Sekolah SMAN 5 Pariaman, Jaslidar beserta seluruh majelis guru serta murid - murid SMAN 5 Pariaman. (R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.