PKDP Kabupaten Marangin Propinsi Jambi Masa Bakti 2020-2025 Dikukuhkan

BANGKO MARANGIN-- Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Merangin Provinsi Jambi periode 2020 - 2025. Bertempat di Hall King Futsal  Bangko Kabupaten Merangin Jambi, Sabtu (22/01/22) akhir pekan lalu.


Atas nama Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKDP Provinsi Jambi Wakil Bupati Padang Pariaman melantik dan mengukuhkan Pengurus PKDP Kabupaten Merangin Periode 2020-2025. Adapun pengurus yang dilantik yakni, Ketua: Zamroni Adrya, S. Kom, Sekretaris: Drs. Riki Nelson, dan Bendahara: Arif Hidayat, serta sembilan bidang yang menjadi kebutuhan kepengurusan periode ini.


Dalam sambutannya Wabup Rahmang atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus PKDP Kabupaten Merangin periode 2020-2025 yang baru dilantik. 


Dia berharap pengurus yang dilantik selama periode kepemimpinannya, dapat memfasilitasi anggota dalam berbagai kegiatan sosial, menjadi penghubung antara Pemerintah Daerah dengan warga perantau dalam mendukung program pembangunan di kampung halaman.


"Selamat bertugas, semoga dengan telah dilantiknya kepengurusan baru akan lebih dapat menfasilitasi anggota dam menjadi penghubung pemerintah daerah dan warga perantau dalam mendukung pembangunan Padang Pariaman Berjaya," ujar Rahmang.


Menurutnya, organisasi perantau adalah wadah bagi para perantau Pariaman, untuk saling berbagi pengalaman dan silaturahmi. Berbagai persoalan akan dapat diselesaikan apabila organisasi PKDP ini efektif untuk mengayomi warga Padang Pariaman di perantauan. Banyak perantau Padang Pariaman yang sukses di perantauan. seperti pengusaha rumah makan, saudagar emas, kain dan pakaian, pengusaha perhotelan dan lain lain. 


Rahmang menilai, cerita keberhasilan sebagian besar perantau Piaman, dapat menjadi motivasi bagi generasi muda di kampung halaman. Rahmang juga menghimbau kepada warga Padang Pariaman di rantau, sering-sering menjenguk kamanakan di kampung untuk memberikan motivasi. 


"Nasehat dari warga mamak yang berhasil di perantauan, selama ini dinilai cukup efektif untuk membangkitkan semangat dan etos kerja generasi muda," jelasnya.


Pada kesempatan itu, Rahmang juga menyebut bahwa setahun kepemimpinan Kabupaten Padang Pariaman bersama Bapak Suhatri Bur sebagai Bupati, belum bisa berbuat banyak untuk kemajuan Kabupaten Padang Pariaman. 


Namun, dia menegaskan bahwa Visi dan Misi untuk lima tahun ke depan yaitu Padang Pariaman Berjaya adalah cita-cita yang harus di capai bersama.


"Visi “Padang Pariaman Berjaya” merupakan cita-cita dan semangat serta tekad Kabupaten Padang Pariaman, untuk menjadi yang terbaik dalam segala aspek dan menjadi Kabupaten terdepan di Kabupaten dan Kota lainnya di Provinsi Sumatera Barat," ulasnya.


Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman dalam beberapa tahun ini telah berbenah menjadi daerah tujuan wisata. Tercatat, ada sebanyak 18 destinasi wisata telah dibangun dan ramai dikunjungi. 


Seperti antara lain kawasan ekowisata dan edukasi Green Talao Park, Pantai Tiram, Pantai Arta, kawasan wisata religius makam Syekh Burhanuddin di Ulakan, Lubuak Nyarai di Lubuak Aluang, Lubuak Tano di Sungai Sariak dan Panorama Dama Batang di Aue Malintang serta beberapa kawasan wisata yang sedang tumbuh di beberapa Nagari. 


"Semua destinasi wisata tersebut, telah menjadi magnet bagi wisatawan untuk datang ke Kabupaten Padang Pariaman", Sebut Rahmang yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman ini.  


Kemudian untuk mempercepat pembangunan sektor pariwisata tersebut, Rahmang berharap kepada perantau sekaligus mengajak yang sudah sukses, untuk mau berinvestasi mengembangkan sektor pariwisata di kampung halaman.


Ketua PKDP Kabupaten Merangin Zamroni Adrya, S. Kom dalam sepatah katanya menyampaikan ucapanterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang telah hadir bersilaturrahim dan menghadiri pelantikan pengurus PKDP 2020-2025.


"Ucapan terima kasih kepada Bapak Wabup dan rombongan telah hadir dalam memberikan motivasi dan dukungan kepada PKDP Merangin," katanya singkat. (R/Wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.