Ini Kata Bupati Suhatri Bur Pada Pisah Sambut Dandim 0308 Pariaman

 


PARIAMAN---Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri acara pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0308 Pariaman dari Letkol. CZI. Titan Jatmiko kepada Letkol. Arm. Wahyu Hidayat, S.Sos,  Senin (31/01/2022)  di halaman Makodim 0308 Pariaman di Jl. Imam Bonjol Kurai Taji Kota Pariaman.


Hadir dalam acara itu, Walikota Pariaman Genius Umar, Wakil Bupati Rahmang, Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah, Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora, anggota Forkopimda Kota dan Kabupaten Padang Pariaman, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Rudi Repenaldi Rilis.


Kemudian juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, Ketua TP. PKK Kabupaten Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur, Ketua TP. PKK Kota Pariaman Lucianel Genius Umar, Ketua GOW Kabupaten Padang Pariaman Yusneli Erza Rahmang, Ketua DWP Kabupaten Padang Pariaman Yanti Rudy Rilis beserta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota dan Kabupaten Padang Pariaman.


Bupati Suhatri Bur mengatakan dalam setiap pertemuan sudah tentu akan ada perpisahan. Namun perpisahan jangan sampai membuat putus silaturahim diantara kita. 


Dengan berat hati katanya, kita melepas mas Titan untuk menempati posisi yang lebih baik dan akan kembali Sumatera Barat dengan membawa pangkat bintang.


“Sudah cukup lama mas Letnan Kolonel CZI Titan Jatmiko bergaul bersama kita, untuk mendampingi dan membantu Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam menciptakan keamanan, termasuk pembangunan di Nagari melalui TMMD serta secara bersama-sama bekerja sebagai Tim Satuan Tugas penanganan dan pencegahan penularan Covid 19 dan percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Padang Pariaman,” kata Suhatri Bur.


Menurut Bupati, tentu banyak hal yang telah dilalui, baik suka maupun duka dalam mengiringi perjalanan kerja. Terutama yang paling ekstra adalah, selama penanganan dan pencegahan penularan Covid 19 serta percepatan pelaksanaan vaksinasi. 


Disini semua unsur dilibatkan untuk membantu mencegah penyebaran dan penularan, termasuk upaya kita dalam membantu meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19.


“Jadi, selain sebagai garda terdepan dalam pertahanan dan keamanan negara. TNI melalui anggota Babinsanya, juga memiliki peran yang signifikan dalam membantu membangun perekonomian masyarakat, hingga ke tingkat Nagari. Kita juga melihat banyaknya ucapan selamat di papan bunga dari Wali Nagari, ini menandakan telah terjalinnya komunikasi yang sangat baik antara jajaran Kodim dengan pemerintahan Nagari," ucapnya. 


Dalam kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letkol. CZI. Titan Jatmiko atas sumbangsih dan dukungannya terhadap pelaksanaan program strategis di Kabupaten Padang Pariaman dan selamat datang kepada Dandim 0308 Pariaman yang baru Letkol. Arm. Wahyu Hidayat, S.Sos. Semoga komunikasi dan koordinasi antar Forkopimda terjalin semakin erat, untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.


“Untuk itu, kami atas nama pribadi dan segenap unsur Pemerintah Daerah serta seluruh masyarakat Padang Pariaman mengucapkan terima kasih kepada mas Titan Jatmiko. Atas dukungan dan pengabdiannya selama bertugas di Kabupaten Padang Pariaman. Saat ini, juga telah hadir bersama kita mas Wahyu Hidayat, selaku Dandim yang baru. Selamat datang, dan kami yakin beliau mampu melanjutkan keberhasilan serta prestasi yang telah dirintis oleh mas Titan selama ini. Terutama dalam upaya percepatan capaian vaksinasi covid-19, membantu menciptakan keamanan dan kondusifitas, serta dukungan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman”, ujarnya.


Diakhir sambutannya, Bupati Padang Pariaman mengatakan, pergantian kepemimpinan yang terjadi di Kodim, tidak mengubah hakikat dan tanggung jawab pengabdian yang diemban. Pergantian ini merupakan proses yang diharapkan akan semakin meningkatkan prestasi dan kinerja, yang selama ini sudah terbina dengan baik.


“Selain bertanggung jawab menjaga stabilitas keamanan nasional, TNI di Kabupaten Padang Pariaman juga banyak berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta program strategis lainnya. Karena itu, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada mas Titan dan keluarga. Anggaplah Padang Pariaman sebagai kampung keduaami berharap nanti kembali ke Sumatera Barat dengan posisi yang lebih baik,” tutupnya. 


Sebelumnya, Letkol. Titan bersama istri juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua tamu dan akan yang hadir beserta seluruh lapisan masyarakat, selama bertugas di Padang Pariaman tentu ada salah dan khilafnya. Dia juga minta diizinkan untuk berangkat ke pulau seberang memenuhi panggilan Mabesad.


"Dari lubuk hati yang paling dalam, kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada kita semua dan seluruh masyarakat kabupaten dan kota Pariaman. Selama bertugas disini, kami mendapatkan sambutan yang sangat istimewa, baik oleh jajaran pemerintah maupun masyarakat. Terus terang memang berat hati kami meninggalkan Kota dan kabupaten Padang Pariaman ini, namun panggilan tugas harus kita utamakan. Semoga kebersamaan yang telah terjalin dapat kita pertahankan dan akan dilanjutkan oleh adinda Wahyu Hidayat," ungkap Titan dengan mata berkaca-kaca. (Release)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.