Ketua BAMUS Nagari KKS Donal Efendi Tegaskan Panitia Pilwana Harus Independen dan Tidak Memihak - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 04 Oktober 2017

Ketua BAMUS Nagari KKS Donal Efendi Tegaskan Panitia Pilwana Harus Independen dan Tidak Memihak

Ketua Bamus Nagari Sungai Durian Donal Efendi, S.Pd, Ketika Memberkan Sambutan, Usai Pelantikan Panitia Pilwana Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian, Rabu 4 Oktober 2017 ( Fhoto Syahrul)
Patamuan, BANGUNPIAMAN.COM--Panitia Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) harus independen dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Tidak boleh memihak dan perlakukanlah semua bakal calon Wali Nagari sama.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Badan Musyawarah (BAMUS) Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Donal Efendi, S.Pd dalam sambutanyanya, usai melantik Panitia Pilwana, Rabu (4/10), di aula Kantor Wali Nagari setempat

" Saya berharap kepada anggota Panitia Pilwana yang baru saja dilantik untuk dapat bertugas sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Saya yakin dan optimis saudara-saudara akan dapat bertugas dengan sebaik-baiknya," ulas Donal yang sehari-harinya juga Sekretaris KNPI Padang Pariaman itu.

Menurut Donal, Panitia Pilwana sesuai dengan Peraturan Bupati Padang Pariaman No.23 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan, dan Pemberhentian Walinagari Panitia Pemilihan Wali Nagari akan bertugas merencanakan, mengkoordinasikan, menyelenggarakan, mengawasi dan mengendalikan semua tahapan pemilihan Wali Nagari.

"Selama melaksanakan tugas dan kewajibannya untuk selalu berkoordinasi dengan BAMUS. Hal ini penting dilakukan, agar proses pemilihan Wali Nagari dapat berjalan sebagaimana mestinya, " ulasnya.

Sementara itu Pj.Walinagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Drs.Yoserizal meminta kepada Panitia Pilwana bertugas sesuai tahapan yang telah ditentukan.  Baca petunjuk teknis setiap tahapan serta Peraturan Bupati Nomor 23 Tahun 2017, karena seluruh petunjuk pelaksanaan sudah diatur di dalamnya. " Saya yakin dan optimis Panitia Pilwana akan dapat bertugas dengan sebaik-baiknya,  " ulas Yoserizal yang sehari-harinya juga menjabat Sekcam VII Koto tersebut.

Panitia Pemilihan Wali Nagari yang dilantik tersebut diantaranya Darwisman ( Ketua), Risma Yunia Harnika, S.Pd ( Wakil Ketua)  Dasril, Zainul Abidin dan Mahyunis masing-masing anggota. Semuanya berasal dari tokoh-tokoh masyarakat, yang dipilih secara demokratis dari rapat paripurna istimewa BAMUS Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian, Senin 2 Oktober 2017 lalu.(rul)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad