Wako Genius Umar : Hubungan Pemko Dengan Media Sangat Penting Sebagai Akuntabilitas Publik - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 20 Februari 2019

Wako Genius Umar : Hubungan Pemko Dengan Media Sangat Penting Sebagai Akuntabilitas Publik

Walikota Pariaman Dr. Genius Umar ( Sumber Fhoto : Internet )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--- Media merupakan pilar keempat demokrasi yang sangat dibutuhkan oleh semua pihak. Pers harus dapat menjadi penyambung kepentingan dan usulan masyarakat serta apa yang telah dikerjakan pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan  oleh Walikota Pariaman Genius Umar yang didampingi Kadis Kominfo Kota Pariaman Nazifah, ketika menerima kunjungan silaturahmi pimpinan media LKBN Antara dan Padang TV di ruangan kerjanya Rabu (20/2).

Dalam kesempatan tersebut Genius mengatakan bahwa hubungan pemerintah daerah dengan media sangatlah penting sebagai akuntabilitas publik.

"Hakikat media adalah menghasilkan dan menyebarkan informasi. Dalam kancah politik, media punya peran penting dalam memaksimalkan peran warga negara dalam mengawasi tindakan pemerintah dan menggunakan informasi yang diperoleh warga tersebut dalam mengambil keputusan di kemudian hari", terangnya.

"Media sangat diperlukan untuk penyambung informasi kepentingan publik, baik informasi mengenai program pemerintah daerah maupun informasi pengembangan pariwisata dan juga sebagai terminal berita di lingkungan pemerintah", lanjut dia.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pihak OPD yang berada dilingkungan Pemko Pariaman terutama dibagian humas harus mendokumentasikan setiap agenda pimpinan dan mempublikasikannya ke media sosial.

"Setiap kegiatan harus diberitakan ke media online, media cetak maupun televisi agar visi misi serta program Pemko Pariaman yang telah dicanangkan dapat tersampaikan kepada masyarakat melalui media", tegasnya.

Genius berharap semoga kerjasama media dengan Pemko Pariaman tetap baik, semoga melalui media dapat mempromosikan perkembangan dan kemajuan pariwisata yang ada di Kota Pariaman.

Kunjungan silaturahmi pimpinan media LKBN Antara dan Padang Tv ke Kota Pariaman ini dalam rangka menyampaikan perpanjangan kerjasama dengan Pemko Pariaman. Selain itu, Padang TV juga menawarkan program televisi Bintang Sains yaitu suatu program yang bertujuan untuk memotivasi siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA di Kota Pariaman agar lebih giat belajar.(rel/wis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad