Sekda Pasbar Yudesri Himbau Masyarakatnya Tidak Perlu Takut Divaksin Sinovac Covid-19 -->

Sekda Pasbar Yudesri Himbau Masyarakatnya Tidak Perlu Takut Divaksin Sinovac Covid-19

Selasa, 02 Februari 2021, 13.53.00

 

Sekretaris Daerah Pasaman Barat Yudesri Jadi Orang Pertama Yang Disuntik Vaksin Sinovac. Fhoto : Robi Irwan

PASAMAN BARAT---Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat untuk tahap pertama mulai melakukan vaksinasi Sinovac, Selasa (02/02/2021) pagi , di aula Kantor Bupati setempat


Sekretaris Daerah Kabupaten  Pasaman Barat Yudesri untuk vaksin tahap pertama ini menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Sinovac.


Kegiatan tersebut dihadiri  Wakil Ketua DPRD Pasbar, Daliyus K dan unsur Forkopimda Pasaman Barat, Waka Polres Pasbar, Kompol Abdus Syukur Felani.


Juga terlihat Kepala Kejaksaan Negeri Pasbar, Tailani, Kepala Dinas Kesehatan Jon Hardi, Direktur RSUD Pasbar, Perwakilan RS Ibnu Sina Simpang Empat, Kepala Kantor Kementerian Agama, M.Nur, dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pasbar.


Menurut Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat Daliyus,  pencanangan vaksinasi corona merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat. 


Hal itu dilakukan  untuk mencegah penularan virus corona. Menurutnya, vaksinasi dimulai pada 10 orang tokoh publik dengan maksud untuk memberikan contoh pada masyarakat bahwa vaksin benar-benar aman.


Sedangkan Sekda Kabupaten Pasaman Barat,  yang menerima vaksin pertama mengharapkan kepada masyarakat Pasaman Barat tidak perlu takut untuk diberikan vaksin corona.


Menurutnya, vaksinasi corona ternyata tidak seperti yang ditakutkan sehingga masyarakat tidak perlu takut demi. “Tadi saya telah disuntik di lengan kiri dan tidak ada reaksi apa-apa,” ujarnya.


Plt. Kabid P2P Dinkes Pasbar, Suhandi Lubis selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir.


Karena vaksin Sinovac ini telah terbukti efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kriteria masyarakat penerima vaksin Sinovac adalah warga yang berusia dari 18 hingga 59 tahun.


( Robi Irwan)

TerPopuler